Berbagi Perihal Dapur dan Rumah Tangga

Suka - duka Mempunyai Istri Cerdas

Mempunyai istri yang pintar dan memiliki kecerdasan diatas rata-rata merupakan impian sebagian dari lelaki. dipelbagai penelitian banyak membuktikan bahwa kecerdasan seorang anak diturunkan dari seorang Ibu. Tidak mengherankan jika banyak lelaki yang mengidamkan mempunyai istri yang cerdas.

Perempuan cerdas akan menjadi pasangan yang mudah nyambung jika dimintai pertimbangan oleh lelaki, mulai dari bagaimana membangun keluarga, mendidik anak, persoalan lain diluar keluarga (misal membahas tentang politik, sosial, dll), dan soal pekerjaan lelaki.

Perempuan cerdas akan menjadi istri yang mempunyai ide-ide cemerlang dan tidak terduga bagi lelaki, meski demikian ada hal yang harus diperhatikan oleh pasangan yang sama-sama mempunyai kecerdasan yang baik, bagi seorang lelaki maupun bagi seorang perempuan. Bagi seorang lelaki harus siap mental adu argumen dan harus siap-siap berdebat setiap kali ada persoalan yang dihadapi berdua. Lelaki harus ekstra menjaga perasaan untuk tidak menyinggung perasaan perempuan, sebab secerdas apapun perempuan jika sudah membawa perasaan akan menimbulkan persoalanbaru diluar topik pembasahan. Kebaperan seorang perempuan sudah menjadi kodrat bawaan sejak lahir. Fakta mengenai perasaan perempuan lebih besar ketimbangan menggunakan nalar merupakan keniscayaan yang tidak bisa dipungkiri oleh siapapun, termasuk bagi kaum perempuan sendiri.

Rumus kehidupan ini memang genap, ada kekurangan dan ada kelebihan. Setinggi apapun kecerdasan perempuan, tentu mempunyai kelemahan dalam menjaga kebaperan. Jika hati perempuan sudah terketuk oleh lelaki, ia akan memiliki keseluruhan hidup perempuan. Begitu juga seorang lelaki yang sudah mempunyai perasaan cinta yang mendalam terhadap seroang perempuan, ia akan tunduk dan menyerahkan semua kehidupannya pada perempuan.

Banyak contoh di dunia ini yang mengisahkan atau memberikan fakta bahwa seorang lelaki ketika di puncak kejayaan atau sedang dalam posisi yang begitu indah akan menjadi down disebabkan oleh perempuan. Entah disebabkan oleh kematian yang kekasih, atau terlebih jahat lagi oleh perempuan lain. Inilah yang menjadi awal kehancuran oleh seorang lelaki dan kehancuran keluarga.

Yang ingin saya katakan adalah mempunyai perempuan yang cerdas merupakan anugrah yang patut disyukuri dan siap berdebat ketika berbeda pandangan. Cintai pasangan anda apapun sifat kelebihan dan kekurangan. Sebab tidak ada yang sempurna di dunia ini. Jika anda khususnya seorang lelaki, perhatikan baik-baik pesan seorang bijak "setialiah istrimu, maka kau akan disayangi anakmu, terlebih jika anakmu adalah perempuan".
Share:

No comments:

Post a Comment

Followers

Postingan Populer

Labels

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.