Berbagi Perihal Dapur dan Rumah Tangga

LDR: Pendidikan Anak TKW


Long Distance Romance hubungan jarak jauh atau biasa disebut dengan LDR sering kali menjadi hambatan suatu hubungan. Tidak ada pasangan yang menginginkan untuk menjalani LDR.

Masalah ekonomi yang menjadi dorongan bagi sebagian wanita atau kepala keluarga mengizinkan istri untuk menjadi TKW di luar Negri. Banyak sudut pandang alasan untuk tetap memilih menjadi TKW meski sudah memiliki anak.

Anak akan juga menjalani LDR dengan seorang Ibu, entah dari usia berapapun seorang anak tidak akan rela melepas Ibu menjadi TKW. DI usia dini, kedekatan dengan kedua orang tua merupakan awal tumbuh kembang penuh kasih sayang bagi anak. kerinduan melihat teman diantar-jemput sekolah oleh orang tua akan membekas pada ingtan suatau hari kelak, Anak akan protes pada keadaan yang seolah tidak berpihak padanya. dan tentu seorang ibu juga akan merasakan kesedihan yang sama.

Dalam Agama, Ibu merupakan pendidik pertama bagi sang anak. Berhasil atau gagalnya seorang anak tertumpu pada seorang ibu mendidik seorang anak. Keadaan kehidupan memang bukan sebatas teori-teori yang terkadang berbeda dengan keadaan, realitas kehidupan menjarat nasib dan memenjara pilihan. Yang kadang memaksa memilih pilihan yang sama sekali tidak ada dalam planing kehidupan.

Menjadi TKW bukanlah akhir segalanya untuk mendidik anak, untuk tetap menyayangi anak, untuk tetap memberikan yang terbaik bagi anak.  Kedekatan hati kepada sang buah hati harus disiasati, harus berbeda dengan keadaan orang normal, quality time merupakan hal yang harus dibayar maha; dan menjadi barang mewah tidak ada nilainya.

Dengan adanya tekhnolgi yang berkembang saat ini, jarak dan waktu bisa disiasati untuk tetap memerhatiakn pendidikan anak. meluangkan waktu untuk sekedar telpon menanyakan kabar dan menanyakan banyak hal lain untuk membayar keberadaan harus lebih ekstra.

Memberi pengawasan dan kepercayaan bagi anak yang mulai tumbuh dewasa juga hal yang harus dilakukan secara ekstra, memang tidak mudah menjalani kehidupan yang dipisahkan oleh Negara, bahkan benua.

Menyekolahkan sampai tingkat tertinggi bisa juga dilakukan sebagai bentuk pemberian yang terbaik bagi anak.

Jalan terkahir yang bisa dilakukan adalah berdoa dan menitipkan anak pada Tuhan. Percaya penuh pada ketetapan Tuhan.
Share:

No comments:

Post a Comment

Followers

Postingan Populer

Labels

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.