Berbagi Perihal Dapur dan Rumah Tangga

Menjalin Keakraban dengan Mertua

Mempunyai mertua yang berbeda latar belakang merupakan hal lumrah dalam dunia pernikahan. Perbedaan Budaya, Adat, Skill/Keterampilan, dan tiap orang tentu berbeda satu sama lain.

Tinggal bersama mertua merupakan hal yang banyak dialami pasangan baru. Rasa canggung dengan mertua adalah persoalan lumrah dalam fase awal pernikahan.

Lalu bagaimana harus bersikap dihadapan mertua yang berbeda skil/keterampilan?

Langkah awal yang harus dilakukan adalah memahami dan mengamati pekerjaan atau keterampilan yang dimiliki mertua.

Selanjutnya kita bisa melakukan pendekatan saat ngeteh maupun ngopi, bisa dimulai dengan obrolan ringan. Dengan demikian suasana akan mencair, disela-sela obrolan masukan pertanyaan-pertanyaan mengenai hal yang biasa dilakukan oleh mertua.

Mengorek seluk beluk tentang aktifitas mertua. Kemudian setelah dirasa cukup mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan mertua, ketika lain hari mertua melakukan kebiasannya kita bisa ikut nimbrung, perlahan menawarkan diri tentang apa yang bisa dibantu.

Meski dalam tahap belajar hal baru dalam dunia mertua, mertua akan senang ketika kita ikut serta dalam hal yang dilakukan.

Ikut nimbrung dalam batas wajar, meski dalam hal pangerjaan kita lebih pintar teorinya, jangan sekali-kali sok menggurui sebab hal itu bukan sikap yang baik dan tidak sopan.

Teruslah menanyakan apalagi yang dikerjakan dan bagaimana cara mengerjakaanya. Sebab dengan seperti itu akan menjadikan lebih dekat dan tidak terkesan sok tahu.

Share:

2 comments:

  1. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete
  2. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete

Followers

Postingan Populer

Labels

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.